Wednesday, January 31, 2018

Siapa yang sudah berburu buku di pameran buku terbesar BBW Surabaya tahun 2017 lalu??
🙌🙌🙌
Aku acung yahhh
Sebenarnya ini blog aku tulis pas pameran BBW SURABAYA berlangsung tahun 2017 lalu tapi baru bisa posting sekarang hehehe ketawan ya males..
Gak di ragukan lagi ya kalau pameran ini jadi tempat yang pas banget untuk berburu buku impprt ataupun lokal Indonesia karena harganya yang super miring, diskonnya g nguatin deh 60-80%. Buku yang dihadirkan pun terbilang warbiasah karena banyak sekali koleksi dengan rating keren.
Walau super murah namun karena buku yang dihadirkan jumlahnya jutaan pastinya membutuhkan perhitungan yang matang ya saat berbelanja supaya ga shock saat ke kasier dan akhirnya uring-uringan di rumah karena uang bulanan terpangkas habis karena yang di beli kebanyakan. Apalagi biasanya para mommies suka kalap mata kalau lihat yang lucu atau dirasa menarik untuk anak-anak.
Untuk menyiasatinya, berikut saya tawarkan tips en trik supaya ga bablas belanja dan suami manyun 😙
1. Siapkan tabungan
Yup, seperti halnya dengan liburan, mudik, kurban dan biaya sekolah yang membutuhkan dana cukup besar. Ajang BBW juga patut menurut saya untuk disiapkan dana tabungannya. Anda bisa pilih mau datang di event BBW Jakarta atau di Surabaya karena selama 2 tahun ini di Indonesia BBW hanya di adakan di 2 kota tersebut. Dengan jadwal Jakarta sekitar Bulan april-mei, Surabaya September-oktober.
Dengan jadwal tersebut kita bisa mulai menyisihkan dana tabungan khusus utk BBW sesuai jadwal event. Misal akan belanja di BBW Jakarta maka kita bisa menabung mulai Bulan september-maret. Jika alokasi dana setiap Bulan misal Rp. 200.000 maka selama 7Bulan kita sudah menyiapkan dana sebesar Rp 1,4jt dan jumlah tersebut sudah lumayan banyak lho untuk koleksi buku terbaik.
2. Sortir Buku Sesuai kebutuhan
Seperti halnya saat belanja ke pasar atau ke mall saya terbiasa bawa list belanjaan ya walaupun suka nambah juga at least g kalap jauh karena sudah ada patokan berapa dan apa saja yang harus dibeli. Nah utk BBW kita bisa tuh curi-curi pandang dulu ke sosmed BBW atau webnya, dan semua info tentang koleksi buku di akun instagram. Tinggal ketik hastag #BBW atau #bbwstsah muncul banyak koleksi buku yang dibeli pecinta buku sebelumnya, jika memungkinkan buku tersebut akan dihadirkan kembali. Kalau yang sudah pernah datang pasti g bingung mau beli apa tinggal melengkapi koleksi yang tidak terbeli pada tahun sebelumnya. Tapi buat new be kayak saya, haduhhh butuh perjuangan deh supaya ga jebol kantong.
Dengan info koleksi buku dari sosmed saya bisa buat list buku yang menurut saya sangat perlu dibeli.
3. Siapkan tenaga
BBW hadir di tempat yang guedenya minta ampun deh. Perlunya punya list juga sangat menguntungkan buat kita supaya ga cape buang tenaga cari buku dan salah tempat. Jadi cukup datang ke meja sesuai buku yang kita perlu. Sebelum datang harus makan yang kenyang dulu ya jangan lupa bawa minum yang banyak. Di sana juga ada stand makan dan minum dengan harga yang standard ga kuras kantong. Buat yang bawa anak harus ada pendampingnya ya, siapkan stroller juga kalau si kecil pengen bobo. Kalau dirasa bakalan beli buku banyak dan berat bleh bawa koper kosong dari rumah karena parkiran dan jalan Raya juga jauh.
4. Datang tidak di jam hectic
Baiknya datang saat malam ketika pengunjung mulai sepi atau pagi sekali ksrena BBW dibuka 24 jam. Saat sepi pasti lebih leluasa bergerak ya dan ga perlu lama antri kasier.
Nah itu dia sedikit tips en trik dari saya. Semoga berguna ya..
Kebetulan karena ini adalah event pertama saya join jadi saya fokuskan untuk buku anak-anak karena anakku Alfa anak kinestetik ya jadi agak susah ya kalau harus belajar dengan cara yang "biasa". Buku import sangat membantu banget karena langsung ada alat peraga di dalamnya dengan aplikasi yang super duper keren dan lucu. Bikin anak ga bosen belajar deh, berikut buku-bukunya moga bisa jadi referensi juga. Dengan diskon harga yang fantastis alhamdulillah bisa boyong buku yang dibutuhkan anak-anak.


Sekian moms,,,
Wassalam
FotoFotoFotoFotoFotoFotoFoto
koleksi BBW
15 Foto - Lihat album

9 Comments

tenkyuuu yah jadi tau nih tips belanja yang hemat hehehe :)

REPLY

🙏🙏🙏🙏
Terimakasih byk

REPLY

Iyah Krn bbw bkn lapar mata banget JD harus pintar2 nabung dan seleksi buku yang mau dibeli

REPLY

terima kasihh sist tipssnyaa bermanfaat banget ..

REPLY

Terimakasih banyak 🙏

REPLY

Terimakasi bu tips iye sangat membantu sekali...

REPLY

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates