Monday, August 29, 2016

EXPLORE BOJONEGORO

Assalamualaikum
kenalkan saya Vindy, mami dari Alfa 4tahun dan Arshen 8 bulan.
sekarang ini kami berdomisili di Bojonegoro setelah sebelumnya kami sekeluarga adalah rakyat tangerang, Banten hehehe.

Anyway sekarang saya mau bahas destinasi liburan di bojonegoro yah!!!
Banyak orang berpikir termasuk saya pastinya, hijrah dari kota besar ke kota kecil seperti Bojonegoro nanti gimana adaptasinya? Secara getoh di kota semua ada yah kan!!!
Tapi kalo kalian pernah denger pepatah DON'T JUDGE A BOOK ONLY ON IT'S COVER itu emang keyataan man :p

Zaman sekarang semua hal bisa jadi sangat menarik terutama destinasi liburan, bisa jadi viral banget di medsos. Setelah postingan ini saya share dengan harapan makin banyak yang dateng ke bojonegoro, gak underestimate kaya saya tentang kota ini. Makin maju kotanya, jadi saya gak perlu repot sama internet dan ongkos ekspedisi yang mahal. (tetep ibu-ibu irit)
Dannnnn siapa tau saya diangkat jadi duta pariwisata bojonegoro hahaha *ngarep.com

Sebulan berdomisili di bojonegoro, saya dan keluarga mulai terbiasa dengan kota ini dan mulai hapal rute jalan. Pernah suatu waktu kami lihat banner yang isinya info kalo di kota ini akan di bangun theme park yang akan rilis pertengahan tahun 2016. Wowwww kebayang gak tuh, kota kecil yang jauhhh dari hingar bingar kota Jakarta sedang dibangun theme park. Yang artinya saya gak perlu jauh-jauh ajak anak-anak ke lamongan, kota terdekat yang lagi booming theme park WISATA BAHARI LAMONGANNYA. Cukup sabar sedikitttttttt aja kita punya sendiri theme park yang bisa jadi ikon kebangaan bojonegoro. Meskipun agak telat ya karena soft openingnya dimulai bulan agustus, but tadaaaaaaa.....
Here it comes GO FUN BOJONEGORO THEME PARK yeayyy



Oke-oke...kita langsung cusss bahas sedetil-detilnya yahhhh
1. Tiket masuk
Berhubung kita di kota kecil nihhh jadi HTMnya menurut aku sih murce pake banget
weekdays Rp. 20.000
weekend RP. 25.000
Tinggi minimal 85cm bayar full yahhhh
Berhubung mas Alfa uda 105cm ya pastilahh bayar full a ticket. Dek arshen gretong ya karena masih di gendong jadi ia cuma bisa menikmati pemandangan ajahhh  heheheh
murahhhhhhhh kann??? Pastinya
Tapi eh tapi...
Oppps ada tapinya, itu bukan tiket terusan yahhh. saya agak terganggu juga nih karena gak ada tiket terusan jadi setiap kita mau naik wahana ato ride kena charge lagi dengan harga 5.000-15.000 tergantung besar kecilnya wahananya. kalau gak salah disana ada 20 wahana ya dan yang ekstrim cuma ada beberapa jadi kalo ga dicoba semua gak terlalu mahal apalagi buat orangtua tua yang ngajak liburan balitanya dijamin gak bakal keluar uang banyak karena ada beberapa wahana yang punya batas tinggi minimal dan yaaa karena anak-anak gampang bosen walhasil jalan sebentar sudah capek minta gendong. Gagal main (pengalaman pribadi banget).
jam operasional
- weekdays: 16.00-21.00
- weekend : 16.00-22.00
                         
2. Parkiran
Hampir semua theme park agak jauh ya jaraknya dengan lahan parkir. tapi... di GO FUN bojonegoro kita di sediakan mobil ELF berkapasitas 8 orang sekali jalan. And its free everybodehhh. Ga capek jalan bolak balik parkiran-wahana-parkirannya. Keyennn kannnn
Harga tiket motor: Rp. 3.000
Harga tiket mobil Rp. 5.000 (kalau gak salah hahahah)

3. Wahana




Sekitar 20 wahana dengan harga tiket 5000-15.000. Seperti bianglala, pirates (kalau di Dufan kora-kora), rumah jagal, hutan fantasi, istana ceria dll. Ada juga permainan ketangkasan dengan tiket 3000/game dengan hadiah bervariasi.

4. Food
Makanan di GO FUN tergolong murah di kantong jadi kalau anda datang traktir keluarga besar tidak terlalu bikin kantong bolong. Ice cream cup dengan banyak varian topping mas Alfa beli dengan harga Rp. 8.000
Lalu berbagai menu dari menu indonesia, western pun ada dengan variatif harga Rp. 10.000-35.000
Minuman pun sama, air mineral hanya Rp.5.000/botol jauh lebih murah daripada di Dufan kan???
Foodcourtnya pun oke berhadapan dengan panggung live music dan dancing fountain alias air terjun menari yang paling ditunggu. Dancing fountain di mulai pukul 7 malam dan 8.30 malam pada weekdays. Pukul 7.00 - 8.30 dan 9.30 malam pada weekend.
Yang saya tidak suka adalah kebiasaan warga bojonegoro yang selalu bertransaksi menggunakan uang cash. Gak cuma di pasar tradisional bahkan di GO FUN pun sama. Enam tahun yang lalu saya ke BNS di malang mereka sudah menggunakan tap card untuk bertansaksi di foodcourt dengan mengisi saldo minimal Rp. 50.000. Kelebihan saldo akan dikembalikan saat selesai pembayaran ketika kita ingin meninggalkan foocourt. Samalah seperti foodcourtnya AEON mall Serpong Tangerang kalau anda pernah mampir ke sana. Tap card hanya dipinjamkan dan dikembalikan lagi saat kita pulang atau selesai makan dan ambil sisa kembalian top up.
Tapi di GO FUN tidak ada tap card, pengunjung hampir semuanya bertransaksi dengan uang cash yang artinya bikin ribet, antrian panjang dan luamaaaaa di kasir utama foodcourt karena cari kembalian recehan dan sebagainya dan bikin bete kalau perut sudah laper berat. Akhirnya saya bertanya pada kasir tentang tap cash, lalu ia menawarkan kartu gesek go fun bekerjasama dengan BNI seharga Rp.10.000 (lha ini ada, kok gak ditawarkan gituh?) Yasudah, sayapun langsung membelinya dengan top up sebesar Rp. 50.000 sehingga total pembelian kartu dan top up sebesar Rp. 60.000. Tapi lucunya tap card hanya bisa di gunakan d kasir utama foodcourt dan counter makanan di luar foodcourt. Tidak bisa menggunakan kartu gesek untuk membeli makanan yang kita mau di standnya langsung. Jadi, saat anda ke foodcourt lalu memesan makanan pada mobil van yang disulap menjadi mini cafe, dari sana kita gak langsung dapat membayar dengan tap card itu lohhh. Saat mau beli makanan di mini Van, kita dapat bill pemesanan dan kita diminta membayarkan bisa cash atau pakai card di kasir utama. Lalu sama mbak kasir diberikan bill tanda pembayaran, terus kita balik lagi ke van untuk kasih bill bukti pembayaran tadi dan ambil makanan yang kita pesan. Repot banget kan wara-wiri gitu?? Ini salah satu kekurangan GO FUN yang harusnya bisa diminimalisasi dikemudian hari sebelum dapet keluhan dari pengunjung kota besar yang terbiasa praktis dengan tap cash/card dan gak wara-wiri cuma buat beli makanan. Lalu masalah lainnya adalah tap cardnya harus beli, tidak dipinjamkan seperti di BNS atau AEON mall. Aehingga untuk pengunjung agak memberatkan jadi tetep lebih banyak yang suka melakukan pembayaran cash. Namun karena saya lebih memilih kepraktisan dan saving time jadi yaaa saya memilih membeli tap card untuk bertransaksi makanan dan minuman.



Tapi GO FUN mengerti banget dengan kebutuhan pengunjung masa kini yang gila narsis. Jadi setiap sudut GO FUN bisa di jadiin tempat keren untuk foto-foto dan nampang di sosmed.

5. Musholla, toilet
Yang gak saya suka juga dari GO FUN adalah mushollanya yang jauh, harus keluar dulu dari wahana dekat parkiran. Lalu masuk lagi menggunakan ELF lewat pintu depan. Ribet
Toilet...??
Jujur saya gak tau, karena selama saya di sana mulai pukul 4 sore hingga 9 malam gak bikin saya harus k toilet. Hanya mas Alfa dan papi hendy yang bolak balik ke toilet and their comment are..."standard ajah" jadi gak tau apakah ada nursing room juga atau tidak.

6. Souvenir
Stand souvenir masih sedikit banget karena GO FUN belum 100% selesai pembangunannya, sayang banget ga banyak stand yang menjual oleh-oleh khas seperti di Dufan, BNS dll. Jadi gak ada yg bisa di pamerin di sini :(

Okeh itu tadi seklumit info tentang GO FUN. Kalau saya di tanya apakah saya akan kembali lagi, saya jawab iya.
What i like:
Bojonegoro belum banyak punya tempat destinasi wisata yang keren, dan GO FUN menjadi pelopor yang bikin kita berasa di kota besar. Meskipun belum ada mall di sini, itu juga sebabnya saya beli tap card untuk transaksi esok-esok hari. Harga terjangkau banget, makanan enak-enak banget, gak rugi deh.
What i dislike: ribet di foodcourt harus bolak balik kasir utama, musholla jauh.

Segitu aja ya dulu ya share ya. If you wanna know more about GO FUN please kindly to coment. Have a nice vacation. wassalam

15 Comments

Wah, Bojonegara saya belum pernah ke sana. Keren juga ternyata ya tempatnya

REPLY

Baru dua kali ke Bojonegoro... itupun ke rumah sodara... kini daerah emang semakin berkembang ya...

REPLY

Di Surabaya juga bagus tuh, ada Suroboyo Carnival Park. Keren banget.
Dijamin pasti sekali kesana ingin kesana lagi. buka nya kalo week day 17.00-23.00 WIB nah kalo weekend 16.00-23.00. saya sarankan saja kalo ke Surabaya pagi harinya sebelum ke Suroboyo Carnival Park lebh baik belanja dulu ke PGS, Pasar Turi, Hitech Mall, dll. baru agak sorean merapat ke Suroboyo Carnival Park. Lokasinya strategis juga, Jl. A. Yani 333 Surabaya. Belakang Korem Surabaya atau sebrangnya CITO. bagi yang luar kota bisa lewat tol atau pulang juga bisa lewat tol. NO RIBET dech. keren, cocok buat keluarga.ada waterpark juga buat anak-anak usia 3-12 tahun. harga tiket terjangkau lah weekday Rp. 60 rb dan Weekend Rp. 80.000 jika dibandingkan dengan Total wahananya dan keindahan nya, worth it banget.

REPLY

Wah, senangnya Bojonegoro udah punya theme park.
Gak harus ke Surabaya kan sekarang.

REPLY
This comment has been removed by the author.

lumayan mba,mulai berkembang sedikit demi sedikit. FYI hotel Aston lebih dulu berdiri lama sblmnya. mgkn krn bojonegoro kota minyak jd utk menarik inverstor dan pendatang jd hrs kejar target g boleh kalah sama kota lain.

REPLY

daerah mana mba retno keluarganya??? bolehlah kopdar nanti yahh

REPLY

lebaran kmrn mw kesana jg, kebetulan suami saya org sby. tapi anak-anak keburu tantrum :(

REPLY

domisili dmn mba ety? lumayan cuma bukanya sore aja sih belum dari pagi kaya WBL

REPLY

Informatif sekali..promo wisata suatu daerah boleh dari siapa saja yang terpenting info good news nya sampai k pembaca dgn baik..:)

REPLY

Makin banyak yang share makin kenal indonesia

REPLY

ternyata indonesia banyak ragam wisata yang menarik ya

REPLY

Banyak bgt gan.. hayuk ke Bojonegoro

REPLY

Seneng pakek banget

REPLY

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates