Saturday, February 17, 2018

Assalamualaikum.....

Wah... gak terasa sudah 33 minggu usia kehamilanku yang ketiga ini. sebentar lagi sudah mulai persiapan untuk proses persalinan. Alhamdulillah walau memulai trimester pertama dengan kesusahan ala-ala ibu hamil tapi sejak trimester kedua sudah bisa beraktivitas biasa bersama putra sulungku Alfa (6tahun) dan Arshen (2tahun).

Nah...bicara soal kehamilan ketiga tentunya gak lepas dengan persiapan untuk menyapih Arshen yang saat awal kehamilan ketigaku berusia 18 bulan.
Whatt???
Yup betul banget, pertama kali mengetahui aku hamil ketiga saat Arshen yang baru berusia 18 bulan dan hanya mengkonsumsi MPAsi dan ASI saja tanpa sufor. Jujur aku  kaget banget ya saat dokter memberitahu aku positif hamil, banyak banget kodisi emosional karena putra keduaku masih menyusu langsung padaku. Tapi aku berusaha berpikiran positif untuk bisa menjalani kehamilan dengan baik namun tetap bisa menyusui Arshen hingga 2 tahun. Nanggung banget kayanya kalau harus langsung menyapih Arshen, tentunya bikin aku makin merasa bersalah karena mengandung saat usia Arshen masih kecil.

Sama seperti halnya putra sulungku Alfa (6 tahun), akupun ingin sekali memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan bagi putra keduaku Arshen dan tetap memberi Asi hingga usianya 2 tahun. Alhamdulillah keinginan itupun terwujud hingga Arshen berusia 18 bulan. Ya, selama hampir 19 bulan Arshen cuma mau ASI dan MPAsi tanpa sufor, beda banget sama Alfa yang sejak 6 bulan sudah menghabiskan ASI, MPAsi dan Sufor sekaligus heheheh...

Arshen pun minum sufor mungkin saat dia mulai merasa Asi maminya berkurang karena ada dedek kecil di perut mami (hamil...lagi). Saat usia kandunganku menginjak 2 bulan mulailah Arshen di coba untuk minum sufor, dan kagetnya aku ternyata ia mau. Jadi mulailah Arshen mengkonsumsi sufor dan MPAsi namun tetap kuberi ASI hingga Arshen berusia 2 tahun karena Alhamdulillah walaupun aku mengandung sekaligus menyusui Arshen, tapi janinku tetap sehat dan perkembangannya optimal. jadi gak ada deh alasan buatku untuk tidak menyusui Arshen hingga usianya 2 tahun.

Tapi memberi susu formula juga bukan hal yang mudah ya, terutama untuk Arshen yang tidak pernah ngempeng ataupun minum ASI perah dengan botol dot. Jadi agak susah kalau memberikan susu dengan gelas secara langsung. Jadi mulailah aku hunting botol dot yang tidak membuatnya bingung pu*ing karena masih menyusu ASI secara langsung.
Dulu, kurangnya pengalamanku saat Alfa yang meminum susu formula dengan botol dot tanpa memperhatikan design dan tipe alirannya membuat Alfa sering kholik (duh ngerasa bersalah banget). Sehingga aku jadi lebih memperhatikan jenis botol dot yang akan Arshen gunakan nanti.

Beruntung banget aku punya kesempatan untuk join di komunitas mommy-mommy caem yang bergabung di web The Urban Mama. di dalam web itu kita gak cuma disuguhkan berbacam info menarik seputar urban people tapi juga bisa saling sharing dan berbagi tips antar urban mama untuk banyak hal lhoooo... keren banget ya.

Dari info para urban mama akhirnya aku menghadiri acara maternity show yang diadakan di kotaku, jadi aku bisa hunting sekaligus tanya-tanya langsung tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing produk botol susu yang ternyata, MasyaAllah... tiap botol susu dan dot di buat untuk  kebutuhan yang berbeda tergantung kondisi si bayi atau balita yang menggunakannya. Amazing banget ya banyak orang yang konsern banget dengan kebutuhan anak-anak kita dengan sangat teliti agar anak-anak kita bisa mendapatkan nutrisi dengan maksimal sehingga mereka bisa tumbuh dengan optimal.

Aku agak kaget ya saat pertama kali masuk Booth PHILLIPS AVENT dan lihat banyak banget produk khusus dibuat dengan sangat cermat bagi buah hati kita. karena masih banyak banget lho yang mengira kalau Phillips Avent itu sebuat produk lampu (phillips). sesuai kebutuhan nih aku langsung cari tahu tentang botol susu dan dot Phillips Avent, cucok atau gak dengan kebutuhan Arshen.

Setelah banyak tanya sama mba SPG nya akhirnya aku membeli dua buah botol susu dan dot Phillips Avent yang berbeda tipe yaitu Botol Natural (kanan) dan Botol Classic + (kiri).


Botol susu dan dot Phillips Avent memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan botol susu dan dot merk lain, yaitu:
1. Dot seperti payudara agar menyusui lebih alami
2. Katup Anti kolik
3. Dirancang untuk mencegah kebocoran saat menyusu
4. Leher yang lebar agar mudah diisi dan dibersihkan
5. Bebas BPA
6. Dot Natural memiliki tingkat aliran yang berbeda sesuai pertumbuhan bayi

Selain banyak keunggulan botol susu dan dot Phillips Avent, yang juga jadi pertimbangan aku memilih botol susu ini adalah desainnya yang kekinian banget bahkan ada yang terbuat dari kaca lhooo jadi ga perlu khawatir lagi lagi dengan bahan baku yang digunakan untuk membuat botol susu dan dot Phillips Avent.

Sesuai dengan deskripsi yang dijabarkan si mba SPG ya tentang botol susu Phillips Avent, Arshen alhamdulillah bisa langsung minum susu formula tanpa bingun pu*ing dan tidak pernah kolik. Desainnya kekinian dan mudah banget dibersihkan membuatku jadi lebih mudah menjalani hari-hari selama mengandung tanpa harus khawatir Arshen akan kekurangan nutrisi jika kesulitan minum susu formula dan akupun tetap bisa memiliki nutrisi yang cukup adil bagi janinku dan Asi untuk Arshen.

Phillips Avent juga sering bikin kontes dengan hadiah menarik lhooo... salah satunya event kontes yang berlangsung bulan januari-februari 2018 yaitu APRESIASI CINTA BUNDA yang di adakan di Facebook Fanpage dengan hadiah yang keren banget deh...
info lengkapnya bisa cek di http://www.phillips.co.id/ACB



Kini Arshen sudah berusia 2 tahun dan sudah kusapih pelan-pelan dengan pengertian, ia sama sekali tidak merasa kekurangan kasih sayang dan perhatian selama kehamilanku ini dan yang pastinya aku yakin ia tidak kekurangan nutrisi karena bisa minum susu formula dengan santai serasa di pantai hihihihi...

Produk Phillips Avent gak cuma botol susu dan dot aja lhooo...masih banyak beragam jenis produk yang di rancang khusus untuk tiap kondisi dan kebutuhan anak-anak kita. info lengkapnya bisa cek di www.phillips.co.id

Terimakasih Phillips Avent

#TUMBloggersCompetition
#AventSahabatBunda

19 Comments

Dotnya Philips Avent juga cocok untuk anakku hehe gak bikin keselek. Mampir blogku jg yuk Bun, 😀

REPLY

Iya mom... Banyak yang cocok ya karena pas di pake dan gak bikin kolik

REPLY

Wah bisa di referensikan tuhh. Adiku masih punya baby

REPLY

Iya mba, byk yg cocok karena enak bgt waktu dipake. Ga khawatir baby kolik

REPLY

Semangat mempersiapkan pernak pernik untuk adik baruuu ya mba :))

REPLY

Iya mba mupeng bgt sm smw produk Phillips avent 🤗🤗😍

REPLY

Terimakasih sudah mampir 🙏🙏🙏

REPLY

Avent sih udah jaminan mutu deh ya untuk perlengkapan makan dan minum bayi 😊

REPLY

Dot diproduksi makin lama makin canggih ya.. kayaknya zaman anakku masih balita awal tahun 2000-an belum ada botol dot Phillps Avent yg cakep begini

REPLY

Heeh...sesuai lah harga sama kualitasnya

REPLY

Iya bener mba, anak sulungku juga g pernah pke botol kece gini

REPLY

mantap, infonya menarik. langsung cari ah botol susunya

REPLY

avent ini merk andalan aku kalo harus beliin kado buat bayi baru lahir :D
nggak tau kenapa nama avent ini jaminan mutu banget hahahaa

REPLY

penting banget ya, mbak memilih dot yang tidak membuat bayi tersedak dan bingung puting. anakku pernah nggak mau minum asip gara-gara dotnya sobek dan bikin dia tersedak. akhirnya langsung ganti dot deh

REPLY

dari dulu merek ini memang bagus ,

REPLY

alhamdulillah cocok juga pakai avent \m/

REPLY

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates