Tuesday, January 30, 2018




Happy new year everyone 🎉🎉🎉

Sudahkah anda mewujudkan resolusi di tahun ini???
Seperti halnya kebanyakan orang, aku pun mempunyai list resolusi sebagai goal cita-cita yang ingin dicapai selama setahun ini. Nah dari sekian banyak list-ku nih ( ketawan kebanyakan kepengen 😂)  Resolusi utamaku adalah agar putra sulungku Alfa bisa masuk sekolah Dasar yang sudah jadi incaran kami sejak awal masuk TK.

Seperti yang khalayak tahu kalau kita baru aja pindah ke kota Bojonegoro sekitar 1,5 tahun yang lalu. Which is gak banyak info deh tentang daerah ini, jadi bermodal nekad nih tanya-tanya dan wara Wiri untuk cari info sekolah yang pas untuk Alfa. Kenapa harus pas??? Ya karena setelah menimbang akan hasil pemetaan minat, bakat dan potensi Alfa beberapa tahun ini kita bisa ambil sedikit kesimpulan kalau Alfa tuh anak dominan otak kanan dan kinestetik. Jadi terpilihlah Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 alias SD MuDa Bojonegoro sebagai tujuan sekolah Alfa setelah TK karena visi-misi mereka yang sejalan dengan pemikiran kita sebagai orang tua.

Awal Januari sudah mulai persiapan untuk tes pemetaan. Ternyata begini rasanya kalau punya anak yang mau ujian (lebay 😋)
Anak yang mau tes, ibunya yang stress
Padalah tes pemetaan disini adalah tes psikologis yang menitikberatkan apakah si anak sudah mampu masuk SD dan bisa mengikuti jenjang pendidikan di SD MuDa sesuai dengan visi dan misi sekolahnya.
Jadi bukan cuma sekedar tes calistung yang kita takutkan selama ini.

Dengan persiapan ala kadarnya, karena sang psikolog dari pihak sekolah sudah mewanti-wanti para orangtua agar tidak terlalu memaksakan anak untuk belajar terlalu keras agar lulus tes yang akhirnya justru membebani pikiran anak. Jadi aku hanya membantu Alfa untuk mengulang hafalan surat pendek dan beberapa kali calistung serta belajar menulis serta menggambar saja.

Sehari menjelang tes kok tiba-tiba Alfa batuk?? Musim pancaroba memang kerap bikin anak gampang banget jatuh sakit ya, tapi karena besok mau tes aku jadi makin khawatir batuknya akan menggangu konsentrasi Alfa.

Beruntung suamiku mengingatkan kalau kita selalu sedia Obat Batuk Ibu dan Anak OBIDA.
Obat Batuk Ibu dan Anak (Nin Jiom Pei Pa Koa) merupakan obat tradisonal herbal alami yang biasa digunakan untuk melegakan tenggorokan, batuk, batuk berdahak, dan suara hilang. Obat ini bekerja dengan melapisi tenggorokan sehingga menyejukan, mengurangi sakit tenggorokan dan meredakan peradangan. Obat ini juga bekerja dengan mengurangi dan membuang dahak, sangat efektif mengobati batuk berdahak. Saat ini obat yang asli hanya diproduksi oleh Nin Jiom Medicine Manufactory Limited, Hongkong yang dimport ke indonesia oleh PT.Sindie Budi Sentosa.

Dengan mengkonsumsi obat batuk ibu dan anak ini membuat paru - paru kita menjadi sehat, sehingga dengan paru - paru sehat tubuh dapat menyerap oksigen dengan maksimal sehingga meminimalisir darah kotor pada tubuh kita. Dengan sedikitnya darah kotor pada tubuh membuat kulit kita terlihat lebih segar, berseri, halus, tidak mudah berjerawat. Obat ibu dan anak ini sangat aman untuk dikonsumsi, dengan mengkonsumsi setiap hari 1 sendok dapat menjaga badan tetap sehat dan tidak mudah sakit.

Langsung deh kuminumkan obat batuk ibu dan anak OBIDA untuk Alfa dan segera beristirahat agar kondisinya cepat fit. Alhamdulillah keesokan harinya batuk Alfa mereda dan ia bisa menjalani tes pemetaan dengan baik sekali. Bersyukur sekali Alfa dapat lolos dan diterima di SD Muhammadiyah 2 dengan nilai psikologis yang baik. Terimakasih obat batuk ibu dan anak OBIDA yang telah meredakan batuk dan membuat Alfa pulih dengan cepat sehingga kamipun berhasil mencapai salah satu resolusi keluarga kami di tahun 2018 ini yaitu menyekolahkan Alfa di SD yang sesuai dengan karakter Alfa, SD Muhammadiyah 2.


Untuk para orangtua aku sarankan selalu sedia OBIDA di rumah ya karena kita gak pernah tahu nih kapan akan sakit. Terutama anak-anak ya, dan yang bikin aku selalu setia pakai OBIDA karena obat ini aman untuk ibu dan anak jadi cukup sediakan satu jenis obat batuk di rumah. Jadi lebih hemat. Produk Nin Jiom Pei Pa Koa gak cuma obat batuk ibu dan anak lho... info produk lain dan khasiatnya bisa di lihat di http://www2.ninjiom.com/id/

Okey segitu dulu deh curhatan aku tentang pencapaian salah satu resolusi di tahun 2018 ku ini.
Alhamdulillah satu persatu berhasil dicapai.
Semoga hingga akhir tahun nanti semua resolusi kita berhasil diraih yaaa... Aamiin

31 Comments

Congrats Bunda, putra gantengnya sdh bs msk ke SD favoritnya

REPLY

Alhamdulillah
Terimakasih byk mom...

REPLY

harus harus sering periksa ke dokter, karna kita gak perna tahu anak sakit kapan

REPLY

Iya bener. Pencegahan lebih baik

REPLY

Lebih baik mencegah dari pada mengobati

REPLY

Tidak ada yang lebih menyenangkan ketika melihan putra putri kita sehat.
Terimakasih sudah mengunjungi blog saya https://cuitanonline.blogspot.com/

REPLY

Sukses selalu mba

REPLY

Semoga kita semua sehat selalu

REPLY

Terimakasih atas rekomendasi obat batuknya kak hhee, suksess selalu.

REPLY

Terimakasih atas sarannya bun

REPLY

Terimakasih sdh berkunjung

REPLY

Pilihan yang tepat kalau pakai OBIDA

REPLY

sukses selalu semoga resolusi di tahun berikutnya bisa tercapai. monggo mampir ke blog anak kuliahan https://fileekuliah.blogspot.co.id/

REPLY

Wah, jadi teringat kisah anak saya yang setahun kemaren test masuk SDI.
Selamat ya, anaknya udah keterima.
Obida emang cocok banget buat semuanya.
Favorit banget deh :)

REPLY

Makasih sarannya, sukses selalu, smoga semua resolusinya tercapai mba

REPLY

Aamiin.. terimakasih

REPLY

Iya bunsay, OBIDA cocok banget

REPLY

Iya Bun...
Komposisi tepat harga hemat

REPLY

Thanks untuk sarannta ya

REPLY

Obida emang cucok banget ya buat selalu siap di kotak obat... Aku juga pakai loh... Rasanya yang manis bikin obida disukai ama anak anak juga...

REPLY

Iya rasanya manis jadi anak-anak suka ga kaya minum obat pahit

REPLY

Terima kasih..
Sangat bermanfa'at..

REPLY

Terimakasih kembali 🙏

REPLY

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates