Thursday, November 26, 2020

 



Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

Alhamdulillah kini telah memasuki zona keempat dalam kelas Bunda Sayang batch#6. Di dalam zona keempat ini para bunda dilatih untuk dapat memahami tujuan belajar bagi anak-anak. Jika selama ini banyak orang memahami bahwa tujuan belajar hanyalah agar anak menjadi pintar, maka sudah pasti anak-anak akan merasa bahwa yang terpenting dalam belajar sejatinya hanyalah sekedar mendapatkan nilai yang tinggi. Padahal belajar adalah proses membentuk pola pikir dan pemahaman baru.

Walau dalam keseharian anak-anak kami telah mengusung prinsip ICAN dalam belajar namun adakalanya anak-anak punya rasa bosan terlebih di masa pandemi seperti sekarang ruang gerak mereka untuk belajar sangat terbatas dan mempengaruhi rasa percaya diri serta mood harian. 

Oleh karena itu saya mencoba kembali menyesuaikan kurikulum Henvind FamPro dengan mood dan ruang gerak yang terbatas agar tujuan pembelajaran terpenuhi. Hari ini kegiatan belajar dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. 












Alhamdulillah, selama proses membangun Lego anak-anak dapat menikmati dengan baik. Dan perlahan mereka memahami konteks pembuatan Lego dengan pemahaman masing-masing. Diharapkan dari kegiatan hari ini akan mampu membantu anak-anak memahami proses pembuatan suatu kendaraan serta bersabar dengan kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama prosesnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

#harike1
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia



vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates