Thursday, November 12, 2020

 "WISATA EDUKASI


DAN 


WISATA SILATURAHMI"




Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.


Alhamdulillah hari ini adalah hari ke lima belas di zona ketiga kelas bunda sayang batch #6. Setelah kemarin belajar untuk memahami arti hidup di jalan yang lurus dan bagaimana cara agar kita senantiasa Istiqomah, kali ini pun kami masih menggunakan tema yang sama menjadi sahabat terbaik anak-anak dalam mengenal dan meregulasi emosi dengan tema yang diusung oleh HENVIND FAMPRO yaitu "Wisata edukasi dan wisata silaturahmi".



Tak hanya itu, kami juga masih berfokus untuk membuat Project yang mampu meningkatkan kemampuan Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient (SQ) pada anak-anak dan kami juga sebagai orangtua.


Hari ini bertepatan dengan hari ayah nasional, maka FamPro kali ini kami tujukan khusus untuk mengucapkan rasa terimakasih kepada papi yang selalu berusaha menjadi ayah terbaik bagi anak-anak. Hari ini saya mengabadikan moment-moment sholat berjamaah bersama papi karena hari ini papi masih izin tidak masuk kerja karena kongjungtivitis yang masih mengganggu kedua mata papi. Maka momen libur ini kami maksimalkan untuk menguatkan bounding antara papi dan anak-anak.









Hari ini juga kami jadikan moment untuk menunjukkan rasa terimakasih kepada papi dengan cara membuat surat cinta bagi papi. Alhamdulillah anak-anak bisa memaknai hari ayah nasional ini dengan baik. Dari kegiatan ini anak-anak belajar untuk memahami peran papi dalam keluarga yang penuh tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan keluarga serta memastikan mampu menjadi ayah yang bisa mendidik akhlak keluarganya. 


Kebetulan sekali ketiga anak saya laki-laki semua maka momen ini menjadi sangat penting sebagai pengenalan peran ayah yang sesungguhnya bagi mereka serta langkah awal untuk bisa mempersiapkan diri menjadi laki-laki shalih untuk keluarga mereka masing-masing kelak. Karena pendidikan fitrah bermuara pada kemampuan anak-anak yang kelak ketika telah dewasa mampu menjadi orangtua yang bisa membawa keluarganya terhindar dari api neraka, aamiin allahumma aamiin.


Demikianlah Henvind FamPro hari ini, Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. Anak-anak dapat melaksanakan dengan happy sekali, karena dilakukan bersama-sama seluruh anggota keluarga. Untuk FamPro hari ini saya beri 😍😍😍😍😍 (100%) sebagai wujud syukur. Karena hari ini telah menjadi langkah nyata bagi kami sekeluarga untuk bisa berfokus pada keseimbangan hidup dengan tidak hanya puas pada kemampuan IQ semata tapi juga memiliki keseimbangan kemampuan EQ dan SQ.


Waalaikumsalam warahmatullahi wa barakatuh.

 


#harike15


#tantangan15hari


#zona3cerdasemosidanspiritual


#pantaibentangpetualang


#institutibuprofesional


#petualangbahagia


#familyproject


#sahabatterbaik




vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates