Wednesday, November 11, 2020

 "WISATA EDUKASI


DAN 


WISATA SILATURAHMI"




Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.


Alhamdulillah hari ini adalah hari ke empat belas di zona ketiga kelas bunda sayang batch #6. Setelah kemarin belajar untuk memahami arti pahlawan di sekitar kita, kali ini pun kami masih menggunakan tema yang sama menjadi sahabat terbaik anak-anak dalam mengenal dan meregulasi emosi dengan tema yang diusung oleh HENVIND FAMPRO yaitu "Wisata edukasi dan wisata silaturahmi".



Tak hanya itu, kami juga masih berfokus untuk membuat Project yang mampu meningkatkan kemampuan Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient (SQ) pada anak-anak dan kami juga sebagai orangtua.


Hari ini hari kesekian setelah mata saya terkena kongjungtivitis atau iritasi mata akibat infeksi bakteri atau virus yang membutuhkan waktu penyembuhan cukup lama. Tak hanya itu, kongjungtivitis juga sangat mudah menular sehingga satu persatu dari anggota keluarga kami bergantian tertular. Karena itu beberapa hari ini kami tidak bisa beraktivitas keluar rumah dan hari ini pun papi merasakan kedua matanya mulai memerah dan berair terus menerus (gejala kongjungtivitis).


Oleh karena itu FamPro kami lakukan di dalam rumah saja. Kali ini tema yang diangkat adalah pedoman hidup muslimin. Berjalan di jalan yang lurus tidaklah mudah tapi bisa tetap diusahakan untuk berhasil. Karena tidak bisa beraktivitas di luar rumah, maka pengenalan makna berjalan di jalan yang lurus kami ganti menggunakan alat tulis saja.

Alat:

  1. Kertas HVS

  2. Pulpen

  3. Penggaris


Cara membuat:

  1. Anak-anak diminta untuk membuat garis lurus tanpa alat bantu (penggaris)

  2. Lakukan bergantian dengan adik kakak

  3. Lalu buat lagi garis baru menggunakan penggaris

  4. Amati perbedaannya







Dari hasil kegiatan hari ini, anak-anak mendapatkan banyak pengetahuan dan insight baru. Mereka mengetahui bahwa tidak bisa membuat garis lurus tanpa bantuan (penggaris), begitu pula dalam hidup manusia. Agar kita senantiasa hidup dalam jalan yang lurus, kita harus berpegang teguh pada alat bantu yang sudah Allah SWT berikan pada kaum muslimin yaitu Al-Qur'an dan al-hadits. Jika kita Istiqomah dan berpegang teguh pada keduanya insyaAllah kita akan selalu dilindungi dan dipermudah untuk mendapatkan hidup bahagia yang sesuai dengan syariat Islam, diridhoi Allah dan meraih surgaNya. Aamiin allahumma aamiin….


Demikianlah Henvind FamPro hari ini, Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. Anak-anak dapat melaksanakan dengan happy sekali, karena dilakukan bersama-sama seluruh anggota keluarga. Untuk FamPro hari ini saya beri 😍😍😍😍😍 (99%) sebagai wujud syukur. Karena hari ini telah menjadi langkah nyata bagi kami sekeluarga untuk bisa berfokus pada keseimbangan hidup dengan tidak hanya puas pada kemampuan IQ semata tapi juga memiliki keseimbangan kemampuan EQ dan SQ.


Waalaikumsalam warahmatullahi wa barakatuh.

 


#harike14


#tantangan15hari


#zona3cerdasemosidanspiritual


#pantaibentangpetualang


#institutibuprofesional


#petualangbahagia


#familyproject


#sahabatterbaik






vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates