Tuesday, November 10, 2020

 "WISATA EDUKASI


DAN 


WISATA SILATURAHMI"




Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.


Alhamdulillah hari ini adalah hari ke tiga belas di zona ketiga kelas bunda sayang batch #6. Setelah kemarin belajar untuk memahami arti tolong menolong antar anggota keluarga, kali ini pun kami masih menggunakan tema yang sama menjadi sahabat terbaik anak-anak dalam mengenal dan meregulasi emosi dengan tema yang diusung oleh HENVIND FAMPRO yaitu "Wisata edukasi dan wisata silaturahmi".



Tak hanya itu, kami juga masih berfokus untuk membuat Project yang mampu meningkatkan kemampuan Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient (SQ) pada anak-anak dan kami juga sebagai orangtua.


Hari ini adalah hari pahlawan nasional, walaupun masih belum bersekolah namun keluarga kami tetap menyemarakkan hari ini dengan masukkan nilai-nilai kepahlawanan pada anak-anak. Selain memberi pengetahuan apa makna hari pahlawan bagi NKRI kami juga memberi pengetahuan baru pada anak-anak bahwa di masa kemerdekaan sekarang ini kita masih membutuhkan jasa pahlawan dan masih banyak pula orang-orang yang menjadi pahlawan di sekitar kita yang berjuang untuk memberi kemudahan atau mengabdikan dirinya untuk kesejahteraan masyarakat banyak. Salah satunya adalah para guru dan ustadz. 


Tak hanya orang-orang di luar sana yang berjasa pada diri kita, tanpa disadari sadari ternyata orang-orang terdekat kita adalah pahlawan dalam hidup kita yang sebenarnya. Misalnya papi, yang selalu semangat 45 setiap pagi untuk bekerja menjemput rezeki agar anak-anak bisa bersekolah dan mendapatkan kehidupan yang layak. Mami yang berjuang untuk membersamai anak-anak dan menjadi guru pertama untuk pembangunan akhlak yang baik. Serta kakak adik yang senantiasa menjadi pahlawan antar satu sama lain, karena sejatinya ikatan darah akan selalu terjadi hingga akhir usia.


Maka pada hari ini, saya memilih momen makan bersama menjadi wisata edukasi bagi anak-anak. Banyak orang dewasa yang tumbuh dengan memori bahagia masa kecilnya bersama orang tua dan para saudara. Saya memberi pemahaman baru pada anak-anak bahwa momen makan bersama yang terlihat tak bermakna ini sebenarnya memiliki arti yang luar biasa dan akan menjadi kenangan indah dalam bangunan karakter mereka kelak. Makan bersama dengan menu yang sama dan lauk yang sama akan menjadikan mereka keluarga yang saling tolong menolong dan Samsung membantu selayaknya pahlawan yang senantiasa menyiapkan dirinya untuk kepentingan bersama dalam keluarga. 


Semoga momen ini selalu mereka kenang hingga nanti bahwa saudara kita adalah pahlawan kita juga. Maka hargai mereka, sayangi mereka dan tidak lupa untuk saling tolong menolong kapanpun waktunya.



 

Demikianlah Henvind FamPro hari ini, Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. Anak-anak dapat melaksanakan dengan happy sekali, karena dilakukan bersama-sama seluruh anggota keluarga. Untuk FamPro hari ini saya beri 😍😍😍😍😍 (99%) sebagai wujud syukur. Karena hari ini telah menjadi langkah nyata bagi kami sekeluarga untuk bisa berfokus pada keseimbangan hidup dengan tidak hanya puas pada kemampuan IQ semata tapi juga memiliki keseimbangan kemampuan EQ dan SQ.


Waalaikumsalam warahmatullahi wa barakatuh.

 


#harike13


#tantangan15hari


#zona3cerdasemosidanspiritual


#pantaibentangpetualang


#institutibuprofesional


#petualangbahagia


#familyproject


#sahabatterbaik








vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates