Sunday, November 8, 2020

 "WISATA EDUKASI


DAN 


WISATA SILATURAHMI"




Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.


Alhamdulillah hari ini adalah hari ke duabelas di zona ketiga kelas bunda sayang batch #6. Setelah kemarin belajar untuk memahami arti tolong menolong antar anggota keluarga, kali ini pun kami masih menggunakan tema yang sama menjadi sahabat terbaik anak-anak dalam mengenal dan meregulasi emosi dengan tema yang diusung oleh HENVIND FAMPRO yaitu "Wisata edukasi dan wisata silaturahmi".



Tak hanya itu, kami juga masih berfokus untuk membuat Project yang mampu meningkatkan kemampuan Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient (SQ) pada anak-anak dan kami juga sebagai orangtua.


Pada hari ke duabelas ini kami melibatkan seluruh anak-anak untuk untuk berbagi kebahagiaan dan mengenalkan arti tolong menolong antar anggota keluarga.


hari ini adalah puncak FamPro yang kami jadwalkan dalam bulan November. Karena bertepatan dengan hari ini adalah hari lahir mas Alfa. Saya dan papi berencana untuk membuat agenda sedekah pada hari lahir tahun ini karena di tahun lalu kami hanya memotong kue di rumah saja. Kebetulan tahun ini kami mengalami banyak sekali hal-hal ajaib dalam kehidupan rumah tangga juga bersama anak-anak, maka di hari lahir mas Alfa kami berniat untuk mengadakan acara syukuran.


Alhamdulillah niat ini sesuai dengan FamPro yang mengedepankan stimulasi aspek SQ dan EQ pada anak. Setelah kemarin mas Alfa membuat sendiri kue ulang tahunnya walau sedang kurang enak badan, hari ini kami bergotong royong memasak makanan yang akan kami sedekahkan.




Dari kegiatan hari ini anak-anak mendapatkan pengetahuan dan reminder agar selalu menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada yang kurang mampu atau tetangga terdekat karena sejatinya tetangga adalah kerabat juga. Anak-anak juga kembali diingatkan sekecil apapun sedekah itu asal diniatkan dengan ikhlas maka akan berbuah pahala. Sedekah juga melapangkan rezeki, maka sesulit apapun kondisi hidup kita haruslah tetap bersedekah.


Anak-anak juga melihat proses memasak hingga keseluruhan proses pembuatan nasi bungkus tersebut, walau tidak turut dalam membagikannya karena pandemi covid19 anak-anak hanya di rumah saja. Terlebih mas Alfa yang kembali demam hari ini hanya mampu memotong kue, berdoa bersama di rumah dan selebihnya istirahat. Namun ulang tahun kali ini menjadi hari yang bersejarah juga untuknya karena baru kali pertama dirayakan dalam keadaan sakit.


Mas Alfa kembali belajar bahwasannya kesehatan adalah rezeki yang tak ternilai, dan seharusnya senantiasa dijaga serta dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena sehat sering sekali membuat diri menjadi lalai. Kali ini pun sakit yang mas Alfa rasa kami beritahu tak selamanya menyakitkan karena sakit adalah penggugur dosa. Sehingga diharapkan mas Alfa tetap sabar dan tawadhu untuk selalu beristighfar mengharap ampunan dan kesembuhan dari Allah SWT. Karena segala obat penyakit datangnya dari Allah SWT.

 

Demikianlah Henvind FamPro hari ini, Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik. Anak-anak dapat melaksanakan dengan happy sekali, karena dilakukan bersama-sama seluruh anggota keluarga. Untuk FamPro hari ini saya beri 😍😍😍😍😍 (99%) sebagai wujud syukur. Karena hari ini telah menjadi langkah nyata bagi kami sekeluarga untuk bisa berfokus pada keseimbangan hidup dengan tidak hanya puas pada kemampuan IQ semata tapi juga memiliki keseimbangan kemampuan EQ dan SQ.


Waalaikumsalam warahmatullahi wa barakatuh.

 


#harike11


#tantangan15hari


#zona3cerdasemosidanspiritual


#pantaibentangpetualang


#institutibuprofesional


#petualangbahagia


#familyproject


#sahabatterbaik




vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates