Thursday, October 8, 2020

 




Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh


Alhamdulillah kini memasuki hari kedelapan zona kedua di kelas bunda sayang. Pada zona kedua ini saya diberi challenge untuk melatih kemandirian, dan yang saya pilih adalah melatih kemandirian pada anak-anak saya. 

Dihari kedelapan ini saya masih melaksanakan challenge kepada putra kedua saya Arshen yang berusia 4 tahun dengan memberikan pilihan kepada Arshen untuk melakukan jenis-jenis tugas mandiri yang ia ingin lakukan. Arshen sudah mulai belajar beberapa hal mandiri dikarenakan sebentar lagi akan masuk sekolah TK.

Hari ini Arshen saya berikan beberapa pilihan tugas mandiri yang bisa ia lakukan, setiap tugas mandiri yang ia kerjakan akan mendapatkan reward berupa bintang di buku laporannya. Semakin banyak bintang yang ia dapat maka Arshen akan mendapatkan mainan yang ia inginkan yaitu lilin malam (doh). Beberapa tugas yang ia akan kerjakan yaitu:

1. Memakai baju dan celana sendiri

2. Membereskan mainannya

3. Main tanpa menggangu kakak dan adik

4. Makan sendiri

Setelah diberi sounding sejak pagi hari, Arshen dapat melaksanakan beberapa tugasnya dengan baik yaitu makan sendiri, memakai baju sendiri dan main tanpa menggangu kakak dan adik. Tetapi yang sempat saya foto hanya ketika bermain sendiri tanpa menggangu kakak dan adik.





Alhamdulillah, hari kedelapan pada zona kedua kelas bunda sayang untuk melatih kemandirian anak bisa dilalui dengan baik. Saya merasa bahagia bisa mendampingi Arshen hari ini dengan memberikan pilihan tugas kemandirian dengan reward bintang untuk setiap tugas yang dilakukan. Hari ini Arshen melakukannya dengan sangat bersemangat dan menjadi progress yang baik. Semoga esok hari Arshen lebih bersemangat melaksanakan tugas kemandiriannya.

Demikian report hari kedelapan di zona kedua kelas bunda sayang. Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.


#harike8

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia




vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates