Monday, October 5, 2020


Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh


Alhamdulillah kini memasuki hari kelima zona kedua di kelas bunda sayang. Pada zona kedua ini saya diberi challenge untuk melatih kemandirian, dan yang saya pilih adalah melatih kemandirian pada anak-anak saya. 

Dihari kelima ini saya masih melaksanakan challenge kepada putra sulung saya Alfa yang berusia 8 tahun dengan memberikan pilihan kepada Alfa untuk melakukan jenis-jenis tugas mandiri yang ia ingin lakukan. Karena pada hari kemari Alfa sudah merasa bersemangat melaksanakan tugas mandiri maka hari ini saya melakukan cara yang sama pada Alfa.

Hari ini Alfa boleh memilih beberapa tugas mandiri yaitu:

1. Memasak cemilan atau makanan sendiri

2. Membereskan tempat tidur

3. Membereskan alat sholat

Setiap tugas yang mampu ia kerjakan akan mendapatkan satu bintang dalam buku rewardnya. Jika seluruhnya dikerjakan maka Alfa akan mendapatkan tiga bintang. Semakin banyak bintang yang ia dapat semakin cepat pula ia mendapatkan  yang ia inginkan yaitu Lego.

 

Hari ini Alfa mengerjakan satu tugas mandiri yaitu membereskan alat sholatnya. Walau hanya satu tugas yang Alfa kerjakan, tetapi saya merasa sangat bahagia. Karena Alfa senantiasa mengerjakan dengan semangat tanpa bantuan.


Alhamdulillah, hari kelima pada zona kedua kelas bunda sayang untuk melatih kemandirian anak bisa dilalui dengan baik. Saya merasa bahagia bisa mendampingi Alfa hari ini dengan memberikan pilihan tugas kemandirian dengan reward bintang untuk setiap tugas yang dilakukan. Hari ini Alfa melakukannya sangat bersemangat walau hanya satu tugas yang ia kerjakan tapi sudah menjadi progress yang baik. Semoga esok hari Alfa lebih bersemangat melaksanakan tugas kemandiriannya.

Demikian report hari kelima di zona kedua kelas bunda sayang. Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.


#harike5

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates