Friday, October 2, 2020

 


Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh


Alhamdulillah kini memasuki zona kedua di kelas bunda sayang. Pada zona kedua ini saya diberi challenge untuk melatih kemandirian, dan yang saya pilih adalah melatih kemandirian pada anak-anak saya. 

Dihari kedua Ini saya masih melaksanakan challenge kepada putra sulung saya Alfa yang berusia 8 tahun dengan memberikan pilihan kepada Alfa untuk melakukan jenis-jenis tugas mandiri yang ia ingin lakukan. Karena pada hari kemarin ketika hanya memberikan dua pilihan, Alfa masih merasa keberatan dan kurang bersemangat. 

Hari ini Alfa memilih untuk memilih beberapa tugas mandiri yaitu:

1. Melipat baju

2. Memasak cemilan atau makanan sendiri

3. Mengepel lantai

Setiap tugas yang mampu ia kerjakan akan mendapatkan satu bintang dalam buku rewardnya. Jika seluruhnya dikerjakan maka Alfa akan mendapatkan tiga bintang. Semakin banyak bintang yang ia dapat semakin cepat pula ia mendapatkan  yang ia inginkan yaitu Lego.

Hingga sore hari Alfa hanya mengerjakan satu tugas mandiri yaitu melipat baju. Tetapi kali ini ia melakukannya dengan lebih semangat, maka walaupun ia tidak melakukan keseluruhan tugas mandiri tetapi saya cukup bahagia karena tidak ada hambatan yang berarti.



Alhamdulillah, hari kedua pada zona kedua kelas bunda sayang untuk melatih kemandirian bisa dilalui dengan baik. Saya merasa bahagia bisa mendampingi Alfa hari ini dengan memberikan pilihan tugas kemandirian dengan reward bintang untuk setiap tugas yang dilakukan. Hari ini Alfa melakukannya dengan lebih bersemangat walau hanya satu tugas yang ia kerjakan  d tapi sudah menjadi progress yang baik. Semoga esok hari Alfa lebih bersemangat melaksanakan tugas kemandiriannya.

Demikian report hari kedua di zona kedua kelas bunda sayang. Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.


#harike2

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates