Tuesday, October 13, 2020

 


Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

Alhamdulillah kini memasuki hari ke tiga belas zona kedua di kelas bunda sayang. Pada zona kedua ini saya diberi challenge untuk melatih kemandirian, dan yang saya pilih adalah melatih kemandirian pada anak-anak saya.  

Dihari ke tiga belas ini saya masih melaksanakan challenge kepada putra kedua saya Aldhen yang berusia 2 tahun. Walau masih kecil, tetapi saya mengajarkan kemandirian pada Aldhen sebagai pembiasaan sehari-hari agar menjadi habitual action.

Karena usianya juga masih kecil maka saya tidak memberikan pilihan jenis tugas kemandirian pada Aldhen tetapi menggunakan taktik bermain sambil belajar sehingga Aldhen tidak merasa kesusahan dalam melakukannya. Hari ini, saya akan memberikan permainan "siapa raja buah". Kali ini saya mengajak Aldhen untuk memakan buah tanpa disuapi. Kebetulan di rumah kami ada banyak buah mangga harum manis. Dengan semangat Arshen langsung mengambil garpu dan memakan buah sendiri . Tak hanya itu, Aldhen juga belajar untuk makan dengan proper dan tidak berantakan.

Alhamdulillah, hari ke tiga belas pada zona kedua kelas bunda sayang untuk melatih kemandirian anak bisa dilalui dengan baik. Saya merasa bahagia bisa mendampingi Aldhen hari ini agar ia melaksanakan tugas kemandirian tanpa merasa terpaksa yaitu dengan cara memberikan permainan "siapa raja buah". Aldhen dengan gembira melakukannya pada hari ini.



Demikian report hari ke tiga belas di zona kedua kelas bunda sayang. Wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.


#harike13

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates