Thursday, August 13, 2020

"RENCANA TIDAK DIBUAT AGAR USAHA SELALU BERHASIL, TETAPI RENCANA DIBUAT AGAR KITA MAMPU BERPROSES. KETIKA GAGAL TAK AKAN MUDAH MENYERAH KARENA KITA SUDAH MENEMUKAN JALAN KELUAR YANG LAIN."



Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh


Alhamdulillah telah memasuki pekan ketiga di kelas Pra Bunda Sayang Ibu Profesional. Di pekan ketiga ini tentunya kita diajak untuk bersenang-senang menaiki wahana yang cukup menantang yaitu wake boarding. Seperti namanya, gak cuma butuh skill tapi juga taktik dalam menjalaninya supaya kita gak sakit ditarik-tarik speed boat atau gak bisa menjaga keseimbangan yang akhirnya bikin kita lepas kendali lalu jatuh dan tercebur di lautan.


Dalam kehidupan sehari-hari pun demikian, dalam menjalani hidup kita harus memiliki alat bantu untuk menunjang kemampuan kita. Alat bantu yang saya butuhkan saat ini adalah ilmu-ilmu yang related dengan kebutuhan. Bagi saya belajar harus dilakukan sepanjang hayat. Karena dunia terus berkembang dan jika tidak mampu beradaptasi akan sangat mudah sekali tergerus zaman sehingga upgrade pengetahuan harus selalu dlakukan. Tak hanya  itu, saya adalah ibu dari tiga putra yang sedang tumbuh dan berkembang serta individu yang memiliki banyak peran. Menggali sumber-sumber ilmu baru akan memudahkan saya menjalani peran saya lebih optimal. 



  1. SEBAGAI INDIVIDU

Untuk meraih milestone 10.000 jam terbang saya memerlukan lima jenis ilmu sebagai alat bantu meraih cita-cita yaitu ilmu Tazkiyatun Nafs, Molecular Gastronomy, fotografi, finansial dan ilmu penulisan buku. Alhamdulillah tiga dari lima jenis ilmu sudah mulai saya pelajari dengan mengikuti rumbel-rumbel yang sesuai di IP SURABAYA-MADURA serta mengikuti kelas-kelas belajar lainnya. Saya juga telah membuat karya buku antologi yang ternyata lebih cepat terbit dibandingkan rencana  awal. Semoga kedepannya saya makin bertumbuh dan menghasilkan karya yang maksimal.




  1. SEBAGAI ISTRI

Hampir 10 tahun menikah, banyak hal yang sudah dilalui bersama. Tak menutup kemungkinan ada rasa bosan dan harapan atau ekspektasi yang belum tercapai. Oleh karenanya saya membutuhkan ilmu Pernikahan ala Rasulullah SAW agar pernikahan kami tidak hanya langgeng, sakinah, mawaddah wa Rahmah. Tak hanya itu, saya juga menginginkan pernikahan yang tetap romantis seperti masa awal menikah. Merawat diri sangat penting bagi saya, karena menjadi langkah awal berbagi kebahagiaan untuk suami tercinta. Maka menggali ilmu kecantikan juga merupakan hal yang sangat penting dalam perjalanan rumah tangga kami.



  1. SEBAGAI IBU

Alhamdulillah, bertambahnya usia ketiga putra saya menjadikan diri ini terpacu untuk terus menggali pengetahuan menjadi ibu yang dicintai anak-anak. Fitrah anak yang bertumbuh secara dinamis menjadikan parenting sebagai cabang ilmu yang selalu berada di urutan teratas karena setiap hari adalah petualangan baru dalam membersamai anak-anak. Tak hanya itu, kepribadian yang berbeda-beda menjadi challenge tersendiri untuk saya ketika mendampingi mereka dalam menemukan syakilahnya. Karena hamba yang mampu menemukan jati dirinya akan lebih dekat dengan RabbNya. Bisa menemukan makna penciptaan diri mereka masing-masing di dunia akan menjadi hal terpenting tidak hanya bagi saya sebagai ibu tapi juga bagi masa depan anak-anak. Oleh karena itu, tidak akan saya sia-siakan waktu untuk terus menimba informasi akurat dalam mengeksplorasi minat dan bakat ketiga putra saya demi masa depan mereka yang gemilang.



Sesuai dengan Core Value Ibu Profesional, mengupgrade diri adalah bentuk pribadi yang bertumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik. Semoga segala hal yang saya cita-citakan terwujud dan menjadi hadiah terindah bagi masa depan keluarga kami.


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates