Saturday, March 3, 2018

Assalamualaikum...
Welcome march...

Wah kalau awal bulan gini semangat masih 45 yaaa....
Secara getoh abis gajian hehehe itu sih yang bekerja kantoran dapet gaji bulanan ya. Pakabar Eike ya dari awal Januari kok congrats belum menyapa kuter ini???
Hiks curcol dikit...daripada dipendam sedih hehehehe

Dulu sebelum jadi kuter, Banyak yang tanya "mami Alfa kerjanya apa sekarang?"
Aku jawab "gak kerja"
Gimana caranya bisa kerja kalau baru pakai baju dinas aja mas Alfa udah mewek. Ckckck yasudah lah demi anak, demi masa kecil yang tak bisa diulang, keinginan untuk bekerja ditunda dulu. Pasti dilemanya semua buibu bertitle gini deh, mesti tahan kuping karena banyak komen miring tentang betapa "sayangnya" kuliah mahal, cape-cape dan cuma jadi ibu rumah tangga....
Yakan yakan yakan....

Tapi aku percaya janji Allah SWT kalau jihadnya para ibu adalah mendidik anak-anak di rumah. Jadi ya tetaplah sayah dirumah sama anak-anak. Awalnya untuk isi waktu luang dengan berjualan online. Tahun 2012 awal aku memutuskan resign dan beralih profesi jadi pedagang online dan offline, bisa dibilang maju lumayanlah yaaa... Hampir sama tuh keuntungan jualan yang didapat dengan gaji bulanan kala itu. Karena online shop-dropshiper baru banget booming. Orang masih pakek BBM untuk share grup en produk.

Sekitar 2 tahun ya kita (suami&aku) gantian untuk memanage usaha ini karena Alfa masih batita, dan karena kita juga fokus sama pemetaan minat dan bakat Alfa maka lagi-lagi jualan ya cuma jualan aja gak ngoyo harus dapet keuntungan besar karena fokus ke anak.
Hingga akhirnya pada akhir 2013 nih, ketemu lagi sama temen ex kantor yang sering ajak anaknya ikut lomba fashion show dan bakat di beberapa mall. Dia bilang selain lomba fashion show di mall juga sering ikut lomba foto yang diadakan fanpage-fanpage produk di Facebook. Aku coba liat Facebook temenku itu, ternyata anaknya ikutan lomba foto produk anak-anak seperti susu, baju, sabun dll. Yang intinya biasa dipakai harian sama anak-anak (yaiyalah modelnya aja anak-anak getoh).

Nah insting emak-emak gak mau rugi ya, mulailah berburu fanpage Facebook yang produknya kita pakek. jadi misal kita kalah dalam kontes tersebut gak rugi-rugi amat karena produknya gak mubadzir alias emang dipake. Produk apa yang pertama kali saya ikuti perlombaannya?? 
Susu 🍼🍼🍼
Yup.. susu formula pasti dibutuhkan anak-anak ya, kebetulan Alfa minum susu SGM jadi kita coba peruntungan awal disitu. Pas-pasan nih (emang rezeki) ada kontes lomba foto dari SGM syaratnya beli susu SGM kotak besar yang berhadiahkan buku stiker cerita. Langsung hunting deh ke toko susu cari susunya dengan kemasan terbaru. Alhamdulillah dapet...langsung pasang stikernya trus bikin dekorasi ala-ala (maklum new be) supaya bisa fotoin Alfa yang bagus. Hadiahnya ada vocer belanja sama skuter kalok gak salah.
    *Senyumpalingbersahabat

Cuma berharap dengan bismillah dan waktu pengumuman pun tiba. MasyaAllah ada namaku di deretan pemenang yang mendapatkan vocer belanja 100rb.
Cuma 100rb??? 
Iyah.. tapi buatku itu pengalaman yang ruarrr biasa banget loh secara bisa belanja gratis 100rb kan lumayan banget. 
Nah dari situ deh mulai sering utak-atik hp gak cuma buat cari barang yang mau dijual online tapi juga info lomba dari Facebook.
Mulai 1 per 1 add friend orang-orang yang ikutan kontes juga, add fanpage produk sabun, baju dan perlengkapan Anak-anak lainnya. Masih tema anak-anak karena Doku belum bisa survival kalau kemaruk.

Tahun 2014 saat bulan Ramadhan,,, ternyata eh ternyata SGM bikin kontes lagi nih bertajuk "aku anak SGM tunjuk tangan"
Taglinenya pasti sudah kenal banget ya, rame deh di tipi...
Seperti taglinenya, lomba foto kali ini mengharuskan peserta berfoto bersama susu SGM plus tunjuk tangan. Bisa sendirian, rame-rame pokonya yang kreatif. Anehnya saat itu Alfa lagi susah di foto. Padahal udah Deket deadline, di foto sama om nya pake kamera DSLR dia cuma geleng-geleng. Walhasil dengan kerja keras pakek banget akhirnya bisa nih kita dapetin fotonya pake kamera hp plus bujukan dikasih coklat 😆
Sudah pasti event nasional kaya gini pesertanya pasti gila-gilaan ya cari fotografer ato apalah.. tapi karena motivasi ku cuma berharap dapet vocer lagi (catet: gtw hadiah sebenernya apa) namanya juga new be jadi ya aku usahakan yang terbaik aja. Jangan sampe karena ambisi orangtua anak jadi trauma dipaksa ini itu. Tul gak???

  *Cuma pake kamera hp jadul

Okeh deadline sudah lewat foto sudah di posting sebelumnya.
Nah sebelum foto Alfa aku upload emang aku sempet lihat beberapa peserta lain kaya gimana gitu fotonya trus cari ide supaya beda aja sapa tau menang hehehe. Hari berganti hari..
Sekitar tanggal 3 Agustus baru inget kalau pengumuman sudah kelewat 😱
Efek lebaran inih jadi gak konsen banget deh... Langsung cek Fp SGM trus scroll down sambil deg-degan cari namaku ada apa gak. 

Nemu nih pengumuman 20 pemenang liburan keluarga ke Jogjakarta
Zonk... Namaku gak ada
Scroll down lagi, mungkin dapet vocer (lagi)
Eh nemu.... Pengumuman 10 pemenang liburan keluarga ke Singapura. Cek nama:
1
2
3
4
5. VINDYANTIKA APRILIAN


Shock....
Hampir gak bisa nafas...
Cek lagi....beneran lohhh itu namaku...
Masih gak percaya...
Scroll down lagi cari pemenang vocer belanja, gak Nemu.
Ternyata di event lomba foto "Aku Anak SGM Tunjuk Tangan" itu hadiahnya cuma dua, yaitu hadiah kedua berupa 20 pemenang ke Jogjakarta dan hadiah utamanya 10 pemenang ke Singapura. (Gak ada vocer belanja)

😮😮😮
Mama papaku cuma bingung liat ekspresi ku didepan hp, trus tanya "menang vocernya?"
Aku langsung rangkul Alfa trus sujud syukur dan cuma bisa bilang "ya Allah Alfa kita ke Singapura nak...."
Sontak jadi rame banget Donk seisi rumah. Gimana gak,,,ngarep menang vocer belanja yang didapat malah grandprizenya.

😭😭😭
Nangis tapi bahagia gimana ya ungkapinnya...pokoknya seneng banget deh. Baru banget ikutan kuis dan lomba foto tapi  Allah SWT langsung kasih hadiah jalan-jalan ke negeri orang. Dan setiap pemenangnya tuh bisa berangkat bersama 4 anggota keluarga lainnya. Gak sangka bisa pertama kali ke luar negeri bareng sama orang-orang tercintaku, suami, anak dan orangtua (berlima) dan semuanya ditanggung sama SGM dari mulai pasport, akomodasi, transportasi selama di Singapura. Keren banget kannnnn 😍😘 "Maka nikmat mana lagikah yang akan kau dustakan"

Aku cuma ibu rumah tangga lohhh, bukan orang terlanjur kaya juga. Yang biasa dikomen "sia-sia sama ijazahnya"
Duh curcol lagi 😂
Kalau Allah berkendak ya jadilah... Yang kita rasa gak mungkin jadi mungkin.

Singkat cerita bulan Oktober 2014 mulailah perjalanan kita ke Singapura selama 3 hari 2 malam bertemu dengan 9 pemenang lainnya dari seluruh Indonesia. Wuihhh keren yaaaa jadi makin banyak saudara. Banyak dari mereka yang udah senior banget loh di jagat perlombaan gitu, jadi berasa muda sendiri hahahaha...
Dari para senior tuh lah aku baru tau istilah KUTER alias kuis Hunter. Nahhhh ketemu deh jawabannya


Di Singapura ngapain aja???
Next blog deh aku share ya dah Kepanjangan nih hahahaha...
Udah gak penasaran kan sama kuter...
Trus udah tau juga kan cara ikutannya gimana. Buat isi waktu luang, boleh banget di coba. Kalau udah pernah menang rasanya addict banget, nagih
Tapi positif ya...
Ini sedikit aja aku share ya yang udah pernah didapat dari profesi kuter ini apa aja sejak tahun 2014-2017
Kalau mau lihat semua sih mampir ke Facebook yaaaa...











Well segitu dulu ya sharing pengalaman selama jadi kuter...oh iya karena jadi kuter itu lebih fleksibel dari pada kejar setoran kalau jualan online akhirnya aku putusin untuk gak lagi jualan karena nyita waktu banget. So... Kalau ada yang tanya kerjaan aku apa sekarang? Dengan bangga aku bilang
"Jadi KUTER 😂"

See you next time
Wassalamu'alaikum...

#kuter

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates