Tuesday, February 27, 2018

Hello sunshine 🌝🌝🌝
Assalamu'alaikum...

Seneng banget bisa lihat matahari cerah hari ini. Jadi bisa jemur badan supaya gak pegel nih. Sebagai ibu rumah tangga harusnya aku bisa bangun lebih pagi daripada yang lain ya. Tapi kenyataan gak gitu loh, efek perut yang mengendut karena kehamilan di trimester ketiga bikin susah tidur pakek banget. Boro-boro tidur lelap ya, memposisikan gimana supaya bisa comfy aja susah banget. Sakit nyeri udah mulai terasa dari punggung-perut-pinggang-kaki. Kebayang kan kaya gimana jadinya tiap malam? Miring kanan salah miring kiri susyahhhhh...walhasil ya tetep kesiangan deh 😔

Kalau udah begini repot banget, apalagi mas Alfa (putra sulungku) sekolah TK alam full day school yang sudah harus sampe ke sekolahnya jam 7. Dan akupun gak pernah biarkan seluruh anggota keluargaku beraktivitas tanpa sarapan. Kenapa??
Dulu sih cuma karena kebiasaan sejak kecil aja untuk selalu makan dan sarapan tepat waktu. Jadi biasa disiplin dan itu yang bikin aku selamat sentosah tanpa maag sampai kuliah hohooooo... Bangga yeee
Iyalah secara getoh temen-temen ku dari SMP aja udah ada yang kena maag akut. Gimana coba???

Tapi sekarang aku jadi paham kenapa sih kita perlu banget untuk sarapan terutama sebelum jam9 pagi?? Kenapa sih mama-papaku maksa banget harus sarapan sebelum sekolah? Ternyata eh ternyata banyak banget lho manfaat  sarapan itu, terutama jika dilakukan sebelum jam 9 pagi. Karena saat tidur metabolisme tubuh tetap bekerja, sementara asupan energi berkurang. Makanya, sebelum beraktivitas butuh sarapan lebih dulu.

Gak cuma itu aja loh manfaat sarapan, masih banyak manfaatnya seperti:
1.    Memberikan Energi lebih
2.    Menyegarkan otak
3.    Menjaga konsentrasi
4.    Mencegah penyakit maag
5.    Menyehatkan tubuh
6.    Menghindari makan tak terkontrol
7.   Menambah nutrisi dan meningkatkan energi tubuh
8.    Menurunkan berat badan tubuh
9.    Koordinasi tubuh lebih baik
10.  Mengurangi resiko stress

Tuhhhhh.. banyak banget kan manfaat dari sarapan. Tapi sekedar sarapan saja juga tidak cukup kalau makanan yang dikonsumsi tidak memenuhi nutrisi menyehatkan yang dibutuhkan tubuh seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral.

Nah terus gimana nih caranya supaya mas Alfa yang hari ini telat bangun efek dari maminya yang kesiangan 😂 tetep bisa sarapan sehat, cepat tapi tetep bisa mengkonsumsi sarapan yang kaya manfaat??
Alhamdulillah semalam habis jalan-jalan tipis-tipis sama Papih (baca: minta shopping) trus aku lihat ada ENERGEN  di etalase supermarket. Insting emak-emak yang gak mau rugi ya aku baca tuh semua keterangan di kardus kemasan.



ENERGEN merupakan minuman sereal dan susu dengan Sigmavit, yaitu paduan Vit. A, Vit. B1, Vit. B2, Vit. B6, Vit. B12, Vit. D, Vit. E, asam folat dan kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk asupan gizi.  Kebetulan Alfa suka banget coklat jadi kubelikan ENERGEN rasa coklat. Cara buatnya pun gampang banget, cukup masukkan ENERGEN ke dalam gelas lalu tambahkan 150ml air hangat. Aduk dan siap dihidangkan.
Praktis banget kan... Rasanya juga enak banget. Mas Alfa suka banget lhooo malah minta nambah hehehe...
Karena sudah sarapan sehat maka aku gak khawatir lagi mas Alfa akan terganggu konsentrasinya di sekolah. Insyaallah prestasi akan mudah ia raih.

Nih hasil prestasi mas Alfa karena gak pernah lupa sarapan pagi

*Juara harapan lomba drumband

*Diterima di SD favorit Bojonegoro

Cucok deh pokoknya untuk yang buru-buru harus sarapan karena kesiangan atau buat yang gak terlalu suka sarapan terlalu berat.
Alhamdulillah mas Alfa gak perlu telat sekolah karena telat bangun pagi dan kelupaan sarapan. Mami seneng banget deh hahahaha..edisi menghibur diri karena kesiangan LOL 😋

Sarapan sehat, cepat dan kaya manfaat cuma ENERGEN yang mampu penuhi semua kriteria sarapan sehat dan lengkap pada nutrisinya. Jadi mulai sekarang, Sarapan yukk... Sebelum jam 9 pagi dengan minum makanan bergizi ENERGEN.

#EnergenPSNCompetition

19 Comments

Yup bagus banget manfaat sarapan gan, jgn sampai terlewatkan hehe

REPLY

artikel yang sangat bermanfaat, saya sukali, lanjutnkan gan. nice artikel

REPLY

semoga mas Alfa semakin menanjak prestasinya ya mbak aamiin :D

REPLY

nice info gan ane pergi alfamart beli buat sarapan dl itu kwkw

REPLY

Makasih banyak 🙏

REPLY

Keren tipsnya , bisa bikin saya makin sehat nih!

REPLY

inget saat kuliah ngekos,sarapannya energen :D

REPLY

Bisa di terapkan nech..

REPLY

Thanks sudah mampir

REPLY

Nice info. praktis nih cocok buat yang punya waktu sarapan yang cuma sedikit

REPLY

vindy April . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates